Selasa, 19 Mei 2015

Acara Pembukaan Diklat Pengolahan Pakan Berbasis Tanaman Pangan


PENDAHULUAN

Di daerah tropis, penyediaan bahan pakan ternak dalam jumlah dan kualitas yang cukup sepanjang tahun sangat sulit tercapai, apabila tidak diatasi dengan sistim pengaturan penyimpanan atau pengawetan hijauan secara baik.
                Kekurangan penyediaan pakan ternak berupa hijauan maupun hasil olahannya, hal ini dapat disebabkan adanya berbagai factor yang menghalangi, seperti terbatasnya modal dan lahan hijauan pakan ternak serta tingkat pengetahuan yang dimiliki.
                Permasalahan utama dan sangat mendasar adalah persediaan pakan yang berkualitas dan memadai sepanjang tahun masih sangat terbatas, khususnya pada musim kemarau yang panjang. Permasalahan ini dapat diatasi dengan penerapan tekhnologi pengolahan pakan berbasis tanaman pangan.  Sehubungan dengan itu Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang melaksanakan Diklat Pengolahan Pakan Berbasis Tanaman Bagi Penyuluh  yang selenggarakan selama 7 (tujuh) hari mulai  tanggal 18 s/d 24 Mei 2015 dengan jumlah 56 Jam berlatih bertempat di Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.




 Gambar disela-sela acara Pembukaan
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar